top of page
  • articleblog100

10 Tanaman Hias Bunga Yang Bikin Rumah Makin Cantik

Aduk ramuan tersebut hingga merata, lalu peras dan saring. Remaslah campuran ketiga bunga tersebut dengan minyak kelapa. Ramuan untuk sembelit, dua lembar daun kecubung diolesi minyak kelapa lalu dipanggang di atas api hingga layu. Ramuan untuk jerawat, tumbuk 20 kuncup melati, 2 potong asam jawa yang lama dengan panjang 80 cm, belerang sebesar telur cecak hingga halus, lalu diremas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Ramuan untuk sakit panas, tumbuk akar kembang sepatu secukupnya hingga halus, rebus dengan tiga gelas air mendidih sekira 30 menit, lalu saring. Ramuan untuk encok, cuci delapan lembar daun kecubung hitam dan giling sampai halus, kemudian diremas-remas bersama air kapur. Lalu, panaskan. Ramuan untuk radang anak telinga, cuci 10 lembar daun kecubung lalu giling sampai halus. Ramuan untuk bronchitis, cuci dua kuntum bunga kembang sepatu, lalu tumbuk sampai halus. Ramuan dioleskan pada luka bekas gigitan atau sengatan serangga, lalu dibalut. Kandungan di dalam tanaman ini belum pernah diteliti, namun telah terbukti dapat mengurangi rasa sakit dan mempercepat pembekuan darah sehingga tanaman ini berkhasiat untuk menyembuhkan luka.


Bunga kemuning sangat menyukai matahari sehingga cocok ditanam di tempat terbuka. Seperti yang banyak dari kita tahu, bunga bisa menjadi simbol ungkapan rasa hati. Karangan bunga itu datang dari kolega dan kenalan (alm) Ni Luh Putu Sugianitri. Berkhasiat untuk mengobati gigitan serangga berbisa, gabag (morbili), dan jerawat. Berkhasiat untuk mengurangi produksi ASI, mengobati sakit mata, bengkak akibat sengatan lebah, demam, sakit kepala, sesak napas, dan jerawat. Oleskan pada malam hari sebelum tidur pada kulit yang terkena jerawat. Tanaman hias dapat dinikmati dari keindahan bunga, daun, dan bentuknya.Tanaman hias pada umumnya digolongkan menjadi 2 jenis yaitu tanaman hias indoor dan outdoor. Hal-hal seperti banyaknya cahaya, tingkat kelembapan, dan penempatan lokasi tanaman hias bunga, memberi pengaruh besar untuk mereka. Seperti yang kita tahu, banyak sekali macam variasi dan berjenis-jenis macam tumbuhan di dunia ini, jangankan di dunia, kadang-kadang kita tidak tahu jenis macam maupun jenis jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita, hehe hal hal yang demikian karena saking banyaknya ragam macam tumbuhan yang tumbuh disekitar kita, mulai dari tumbuhan sayur-sayuran, buah – buahan, tanaman atau tumbuhan yang malah dimanfaatkan untuk obat obatan, variasi jenis pohon-pohon, tumbuhan hias, tumbuhan paku dan banyak lagi ragam jenis tumbuhan yang lainnya. Mengetahui macam-macam tanaman hias mulai dari tanamn hias batang, daun dan bunga beserta morfologinya.


Bunga cantik yang melambangkan cinta ini memang kerap memperoleh perhatian yang amat banyak dari beberapa penggemarnya. Oleh karena itu banyak petani yang membudidayakan tanaman hias daun ini. Keadaan ini dapat tercipta dengan adanya tanaman hias. Ada beberapa jenis tanaman yang mampu membatu mengurangi atau mengeluarkan dahak dan membantu melancarkan saluran pernapasan seperti tanaman eucalyptus, dengan menghisap aroma dari tanaman ini di yakini dapat melancarkan saluran pernapasan seperti hidung mampet. Bunganya bergerombol, tiap bunga berbentuk seperti hati atau kantung yang seakan-akan mengeluarkan bunga kecil berkelopak yang warnanya lain dari ‘bunga kantung’. Kebanyakan karbon dioksida dalam suatu ruangan itu bisa menyebabkan sakit kepala, ngantuk dan cepat lelah, tapi jika ada tanaman hiasa di dalam ruangan terssebut, dan tanaman akan menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen selama proses fotosintesis, dan hasil nya oksigen akan lebih banyak, dan bisa di pastikan ruangan pun akan menjadi lebih segar lagi. Sebuah tanaman berfungsi sebagai saringan, yaitu sebagai saringan udara yang ada di sekitar kita, dan manfaat nya jika udara atau lingkungan kita bersih atau sehat, berarti semua pertumbuhan organ tubuh kita pun menjadi sehat, seperti pada kulit kita. Akan kami buatkan dengan model desain tebaru dan dengan bahan bunga pilihan yang harum serta warna nya yang enak dipandang. This data has been done with GSA Content Generator DEMO.

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Bunganya hadir dengan berbagai warna. Karakteristik tanaman hias ini terletak pada bunganya yang berwarna pink dan batang kaktusnya yang berwarna hijau. Bunga ini sangat cantik, kelopaknya berwarna ungu pekat yang terlihat seperti hitam, sedangkan bagian tengahnya berwarna pink cerah. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang unik dan bunga yang berwarna merah. Lavender memiliki daun yang unik dan bunga yang cantik serta baunya wangi. Tambahkan satu gelas air masak dan sedikit cuka. Beri 3/4 gelar air masak dan sedikit garam. Ramuan untuk eksim, tumbuk 25 g daun kecubung, lalu beri minyak kelapa secukupnya. Ramuan untuk mengurangi produksi ASI, tumbuk satu genggam daun melati sampai halus. Sedangkan ramuan obat wasir, rebus 12 lembar daun jawer kotok dengan dua gelas air hingga mendidih dan tersisa satu gelas. Ramuan untuk sariawan dan batuk, rebus daun kembang sepatu secukupnya dalam tiga gelas air mendidih selama 15 menit, lalu saring. Akar diserbukkan dan direbus dalam air mendidih selama 1/2 jam.

2 views0 comments

Comments


bottom of page