top of page
articleblog100

10 Tanaman Hias Daun Dan Bunga, Bikin Rumah Makin Asri Dan Segar

Bunga Kembang sepatu atau disebut juga dengan bunga raya, bernama latin Hibiscus rosa-sinensis L. merupakan tanaman semak dari suku Malvaceae yang berasal dari Asia Timur. Bunga violet atau sering disebut juga sebagai Antanan kembang ini (Viola odorata) adalah tanaman berbunga yang berasal dari genus Viola yang asalnya dari wilayah Eropa dan Asia dan sudah banyak menyebar ke Amerika Utara dan Australia. Tumbuhan bunga ini juga bisa disebut dengan bunga buttercup dan spreadwort. Bunga Freesia, Tender atau tanaman cormous yang merupakan tanaman bunga yang berasal dari Afrika Selatan. Bunga kamelia adalah tanaman bunga yang berasal dari genus Theaceae yang bisa didapati di Asia timur, Asia selatan dan dari Himalaya timur ke Jepang sampai ke Indonesia. Sama seperti bunga Sakura, bunga seruni ini juga merupakan Bunga nasional Di Jepang, dalam bahasa Jepang bunga ini disebut “kiku” sebab baunya yang sangat harum. Lonceng jepang ini akan menghasilkan bunga yang warnanya biru dan besar, bunga lonceng ini juga memiliki variasi warna putih dan merah muda dalam hasil budidaya. Semasa hidup, Hasan Mulachela dikenal sebagai sebutan Sinterklas Berpeci Putih. Tanaman hias yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan Bunga Jepun. Bunga Dandelion dikenal pula dengan sebutan Bunga Randa Tapai yang berasal dari Eropa dan Asia.


Tumbuhan ini asalnya yaitu dari Afrika utara, Mediterania dan juga Asia Tenggara. Bunga ini berasal dari Asia Timur Jepang, Tiongkok, Korea, sampai Siberia Timur. Cleome termasuk dalam bunga unik dan dikenal pula sebagai bunga laba-laba (spider flower). Sebagai informasi, lidah buaya termasuk tanaman sekulen yang menyimpan air di dalam batang. Batang kayu pohon tabebuya dapat dijadikan sebagai bahan baku furnitur. Dihiasi oleh bercak-bercak tipis, keladi minyak cocok dijadikan sebagai tanaman hias outdoor maupun indoor. Menanam bunga hias di rumah menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress akibat aktifitas yang menyita waktu. Menutup/ malu ini cuma bersifat sementara sebab sesudah beberapa waktu kondisinya akan sembuh seperti sedia kala. Bunganya tumbuh berkelompok menjadi satu di bagian pucuk tanaman dan mekar dalam jangka waktu yang lama. Bunga melati ini biasa dibudidayakan sebagai tanaman hias dan untuk bau khas bunga seperti teh melati dan minyak wangi. Hampir mirip dengan rhubarb, tanaman hias yang juga masuk dalam keluarga talas dan keladi ini juga beracun. Tanaman hias serta bunga pengusir nyamuk mulai dari yang paling umum dipakai di Indonesia hingga yang kurang familiar masuk di dalam ulasan kali ini. Bunga Peony (Paeonia) adalah bunga yang merupakan tanaman hias bunga yang termasuk di familly Paeoniaceae dan bergenus tunggal.


Bunga Tulip adalah tanaman berbunga yang tergolong dalam jenis genus Tulipa, ada kurang lebih 100 spesies bunga tulip yang termasuk dalam familly Liliaceae. Tumbuhan ini termasuk dalam familly Rosaceae, genus Prunus sejenis dengan pohon prem, persik, atau aprikot, tetapi secara garis besar bunga sakura ini dikelompokkan sebagai subgenus sakura. Achillea millefolium atau lebih dikenal sebagai Bunga Yarrow ini merupakan tanaman bunga yang berasal dari familly Astaraceae yang asalnya dari Eropa. Di negara yang beriklim dingin, bunga Poinsettia ini biasa dipakai untuk tanaman hias pengganti bunga yang susah didapat pada saat musim dingin. Tanaman hias ini memiliki bunga yang berbentuk terompet warna kuning emas sebagai ciri khasnya. Bunga dandelion ini berbentuk mirip dengan bulu halus yang mudah terbang di bawa angin yang kencang. Tumbuhan bunga ini mempunyai ciri pada daun dibagian atas nya yang warnanya merah seperti warna-warni hiasan saat Natal dengan tinggi mulai dari 60 cm hingga 4 meter, dan daun nya pun juga berbentuk elips. Bunga Gladinol (gladiol communis) adalah bunga yang merupakan tanaman semusim berbentuk herba dalam keluarga Iridaceae.

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Bunga Widuri atau lebih dikenal sebagai Biduri (Calotropis gigantea) adalah sejenis tumbuhan bunga yang cukup lumrah ditemui di Negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India dan China. Tumbuhan ini bisa tumbuh di wilayah yang beriklim subtropik, dengan tanah yang subur dan hangat. Bunga Freesia bisa tumbuh di tanah atau di dalam pot, dan berbunga sekitar 12 minggu sesudah ditanam. Untuk pertumbuhannya bunga ini cukup cocok tumbuh di daerah atau tempat uang terbuka. Anda hanya perlu memangkas jika ada bagian ranting yang tumbuh tidak rapi. Bunga portulaca cocok untuk daerah yang sangat panas dan hanya membutuhkan sedikit air. Pada akhir musim semi sampai awal musim panas. Bunga matahari biasa dibudidayakan oleh orang-orang Indian Amerika Utara semenjak ribuan tahun yang lalu, sekarang bunga matahari ini telah tersebar ke Amerika Selatan sampai ke wilayah Eropa Perancis dan Ukraina. Bunga Zinnia elegans yang dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Bunga kertas cantik yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Lobelia terkenal karena bunganya yang cantik dan tumbuh bergerombol dalam jumlah banyak. This has been generated by GSA Content Generator Demoversion!

2 views0 comments

Comments


bottom of page