top of page
articleblog100

25 Tanaman Hias Daun Dan Bunga Yang Indah Dipandang


Penelitian dilaksanakan di Laboratorium Agronomi dan Hortikultura Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman pada bulan Juli 2016. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 2 faktor yang terdiri atas larutan pulsing (gula pasir 3%, 6%, 9%) dan perak nitrat (0 ppm, 40 ppm, 80 ppm), sehingga terdapat 12 kombinasi perlakuan masing-masing diulang 3 kali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa larutan pulsing dengan penambahan konsentrasi gula pasir 3%, 6%, dan 9% belum mampu memperpanjang kesegaran bunga potong sedap malam. Krisan (Chrysanthemumsp) merupakan tanaman hias bunga yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan sangat prospektif untuk dikembangkan secara komersial.Produksi krisan selalu menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Bunga Aster adalah bunga yang berasal dari Tiongkok dengan tinggi rata-rata 30-70 cm. Pasalnya bunga Kamboja Adenium berasal dari daratan gurun pasir di daerah Afrika dan Asia Barat. Pantauan IDN Times, karangan bunga tersebut berasal dari para pendukung paslon 02 di Sumatera Barat, hingga dari Makassar, Sulawesi Selatan. Klasifikasi tanaman hias yang didasarkan kepada fungsi tanaman hias berdasarkan pengetahuan para petani dan penjual tanaman hias di desa Cihideung. This was generated with the help of GSA Content Generator Demoversion.

Pengeahuan ini didapatkan berdasarkan tiga kategori yaitu: pengetahuan yang diperoleh sendiri, pengetahuan yang didapatkan dari keluarganya dan kerabat-kerabatnya, serta pengetahuan yang diperoleh dari para konsumen atau pembeli tanaman hias yang datang langsung ke desa Cihideung ini. Hasil penelitian ini didapatkan berdasarkan dari tingkat interaksi sosial pedagang tanaman hias yang berkembang di desa Cihideung ini. Hasil penelitian menunjukkan : 1.Modal awal adalah modal mereka sendiri, besar modal adalah lebih dari Rp 10.000.000, 2.Cara pemasaran adalah memasarkan langsung ditempat dan melalui perantara orang lain, kendala adalah harga tanaman hias yang berbeda dari setiap daerah, 3.Jumlah pendapatan dalam 1 bulan lebih dari Rp 1.000.000 – Rp 1.999.000, jumlah pengeluaran dalam 1 bulan lebih dari Rp 1.500.000 – Rp 1.999.000, 4.Jenis tanaman hias yang diperdagangkan tanaman hias bunga, daun, dan pot, alasan konsumen atau masyarakat meminati jenis tanaman hias itu kerana bentuknya indah, unuik, serta mudah perawatannya, 5. Cara pembibitan adalah pembibitan sacara generatif dan vegetatif, 6. Jumlah tenaga kerja tetap mereka adalah lebih dari 7-10 orang. Jika demikian, mungkin ada baiknya anda tempatkan tanaman hias jenis pakis boston dalam ruangan anda.

Saran bagi pemerintah yaitu agar membuat pedoman dalam penggunaan masukan pada produksi bunga potong krisan, meningkatkan motivasi petani dalam mengusahakan bunga potong krisan dan mempromosikan bahwa di Kabupaten Semarang merupakan sentra budidaya bunga potong yang ada di Jawa Tengah. Rekor Muri tersematkan. Konon karangan bunga dukungan tersebut ada pembiayanya. Harga yang ditawarkan ditentukan oleh pilihan desainnya, jenis bunganya yang dipilih misalnya bunga tiruan atau bunga asli, dan ukuran papan karangan bunga yang diminta. Anggrek Hitam memiliki nama ilmiah (Coelogyne Pandurata) merupakan jenis anggrek yang banyak terdapat di Kalimantan dan Sumatera. Secara karakteristik, bunga anggrek hitam Papua memiliki kelopak berwarna hitam dan putik berwarna merah muda cerah. Bunganya bertangkai panjang dan tegas bentuk cakram berwarna putih. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data, mengolah, menganalisis dan membahas Studi Tentang Usaha Tanaman Hias Di Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh Kecamatan Koto Tangah Kota Padang di lihat dari: 1) Modal 2)Pemasaran 3)Pendapatan 4)Jenis tanaman hias 5)Cara pembibitan, 6)jumlah Tenaga kerja.


>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Sedap malam (Polianthes tuberosa L.) merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati oleh masyarakat terutama di wilayah perkotaan dan memiliki nilai ekonomi tinggi sehingga berpotensi untuk dikembangkan secara komersial. Metode dasar penelitian ini adalah deskripsi analisis dengan teknik survai.Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara purposiveyaitu di Kecamatan Bandungan, pemilihan lokasi penelitian ini berdasarkan jumlah produksi dan jumlah petani yang paling banyak di Kabupaten Semarang.Ukuran sampel pada penelitian ini adalah 30 orang yang diambil dari dua desa terpilih yaitu Desa Jetis dan Desa Kenteng.Pengambilan sampel berdasarkan metode proporsionalrandom sampling sehingga sampel di Desa Jetis sejumlah 22 orang dan di Desa Kenteng sejumlah 8 orang.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis usahatani dengan konsep keuntungan, analisis regresi fungsi produksi Cobb-Douglass, analisis efisiensi ekonomi dengan pendekatan analisis efisiensi alokatif dan analisis optimasi penggunaan masukan dengan pendekatan Least Cost Combination (LCC). Hasil analisis efisiensi alokatif menunjukan bahwa alokasi penggunaan masukan pada produksi bunga potong krisan di Kabupaten Semarang belum mencapai tingkat efisiensi ekonomi tertinggi, oleh sebab itu perlu diketahui tingkat optimum penggunaan masukan yaitu dengan menggunakan pendekatan Least Cost Combination (LCC) dengan menggunakan bibit sebagai masukan pembatas. Sebab jika diletakkan di dekat dapur dikhawatirkan nektar dari bunga azalea yang bersifat racun akan menghinggap di masakanmu. This article has been created with the help of GSA Content Generator Demoversion.

0 views0 comments

Comments


bottom of page