top of page
articleblog100

Di Bawah Bimbingan Maman H Karmana


Pada saluran forward antara petani krisan terhadap pelanggan bunga potong krisan terhadap 4 dimensi, diperoleh tingkat kepercayaan sedang, komitmen tinggi, kepuasan sedang, dan ketergantungan sedang. Lokasi bahan baku bibit krisan (secara backward dari petani krisan – pemasok bibit krisan) dan lokasi pemasaran produk (secara forward dari petani krisan – pelanggan bunga potong krisan). Meski pada tanaman obat obatan dimanfaatkan sebagai obat dari beraneka variasi penyakit. Bunga kamboja sendiri bisa dimanfaatkan sebagai tanaman obat yang kikarenakan memiliki sejumlah senyawa berkhasiat, seperti triterprenoid amirin, lupeol, dan fulvoplumierin. Dengan kandungan yang berbeda tersebut, dapat dibuat ramuan obat yang berasal dari satu tanaman atau dari beberapa tanaman. Tetapi, dalam mengkonsumsi biji bunga matahari atau kuaci itu tidak bisa langsung dikonsumsi tetapi lewat proses pengeringan serta pemasakan terlebih dulu. Angin tidak memengaruhi dalam pertumbuhan bunga mawar. Selain itu, juga terjadi persaingan dalam pengadaaan bahan baku (upstream) dan pemasaranya (downstream). Hal ini berarti telah terjadi suatu hubungan yang erat dan adanya sikap untuk saling memuaskan mitra bisnisnya dengan prioritas utama kepada mitranya tersebut. Keunggulan bersaing tercermin melalui tercapainya kepuasan konsumen (costumer satisfaction) yaitu terpenuhinya kebutuhan produk dengan kualitas dan kuantitas yang tepat, harga yang sesuai, lokasi dan kondisi yang tepat Permasalahan yang terjadi di agribisnis bunga potong krisan adalah belum adanya ikatan secara resmi antar pelaku dalam saluran distribusi. Article has been created by GSA Content Generator Demoversion!

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui variasi larutan perendam yang paling tepat untuk memperpanjang kesegaran bunga potong krisan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi relationship marketing pada agribisnis bunga potong krisan di Kelompok Tani Krisan Mulyo Joyo Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.; (2) Menganalisis tingkat keterikatan hubungan (relationship marketing) pada agribisnis bunga potong krisan di Kelompok Tani Krisan Mulyo Joyo Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu Penelitian ini dilakukan di sentra agribisnis bunga potong krisan Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Serta didapatkan aktifitas perekonomian petani dan penjual tanaman hias di desa Cihideng ini. Beberapa keunggulan tanaman ini ialah mudah dijadikan bahan baku kerajinan rangkai batang, mudah dibudidayakan, dapat menjaga kebersihan dan kesehatan udara sekitar. Hasil penelusuran ilmiah melalui beberapa referensi dan temuan dalam survey didapatkan 38 jenis kandidat yang berpotensi. Kandidat tersebut berturut-turut adalah biji buah kesumba keling (Bixa orellana), bunga tahi kotok/ marigold orange (Tagetes erecta), daun tumbuhan turi (Sesbania grandiflora), kulit buah palem putri (Veitchia merrilli), daun tanaman lamtoro (Leucaena leucocephala), daun tanaman pacar air (Impatiens balsamina), daun tanaman pacar jawa (Lawsonia alba), bunga tumbuhan flamboyan (Bougenvillenia glabra), buah labu oranye jepang kabocha (Cucurbita maxima), kulit ubi ungu (Ipomoea batatas). Agribisnis bunga potong krisan merupakan agribisnis tanaman hias yang termasuk ke dalam sub sektor hortikultura. Article has been generated with the help of GSA Content Generator DEMO!

Pada simpul antara pelanggan bunga potong krisan terhadap petani krisan diperoleh tingkat kepercayaan tinggi, komitmen tinggi, kepuasan tinggi, dan ketergantungan sedang. Penelitian dilakukan secara parsial di tiap simpul (misalnya petani krisan dengan pemasok bibit krisan atau sebaliknya). Pada simpul antara pemasok bibit krisan terhadap petani krisan diperoleh tingkat kepercayaan tinggi, komitmen sedang, kepuasan tinggi, dan ketergantungan sedang. Semakin banyaknya pelaku usaha tersebut membuat para pelaku usaha bunga potong krisan harus bisa menciptakan keunggulan bersaing (competetitive advantages). Agar para petani tersebut dapat tetap berusaha tani maka harus diupayakan diversifikasi usaha, yaitu membuat bibit tanaman hias. Disarankan untuk para pelaku agribisnis bunga potong krisan agar membentuk kerjasama antar rekan bisnis menggunakan sistem kontrak, dengan ketentuan yang telah disepakati bersama dan saling menguntungkan kedua belah pihak. Khoiron, Moch (2012) Analisis Relationship Marketing Pada Agribisnis Bunga Potong Krisan (Studi Pada Kelompok Tani Krisan Mulyo Joyo Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu). Salah satunya yaitu obyek wisata yang bersifat agrowisata yang terdapat di Desa Sidomulyo, Myaitu Kawasan Wisata Bunga Sidomulyo.

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Tanaman Hias Bunga – Menciptakan suasana nyaman dan indah didalam rumah sudah semestinya menjadi hal yang wajib dilakukan. Sebuah tanaman yang tentu memiliki bunga yang indah dan sejuk dipandang mata. Tulip merah misalnya, indah menwaran untuk pernikahan karena melambangkan cinta sejati. Bunga Aster ini berasal dari Yunani dan dikagumi karena dapat bertahan sampai tiga musim, meskipun kadang berbeda, namun biasanya bunga aster memiliki 21 kelopak, bunga aster melambangkan cinta dan juga merupakan simbol untuk kecantikan dan pesona serta kesabaran. Dari penelitian terdahulu banyak ditemukan variabel yang dapat digunakan untuk analisis relationship marketing, untuk itu disarankan bagi penelitian selanjutnya untuk dapat ditambahkan beberapa variabel lagi, mengingat masih banyak variabel yang dapat digunakan untuk menganalisis relationship marketing. Analisis kandungan total zat anti nutrisi (jumlah dari total fenol, tanin, saponin, dan asam fitat) menunjukkan bahwa ke sepuluh kandidat bahan baku tersebut memiliki kandungan zat anti nutrisi sebesar 37-72 %. Estimasi penggunaan dalam pakan hingga 200 ppm diduga masih layak dan tidak membahayakan bagi pertumbuhan dan sintasan ikan untuk beberapa sampel kandidat sumber karotenoid.

2 views0 comments

Comments


bottom of page