top of page
articleblog100

Inilah 33+ Macam-Macam Tanaman Hias Dan Penjelasannya [Terlengkap]


Banyaknya permintaan akan kebutuhan bunga sedap malam maka perlu dilakukan pengawetan bunga pasca panen menggunakan larutan pulsing agar bunga dalam kondisi segar lebih lama. Bunga Anggrek yang berasal dari spesies yang bernama Orchidaseae ini dikenal sebagai bunga yang tahan lama. Bunga anggrek dijuluki sebagai puspa pesona karena termasuk salah satu bunga khas nusantara. Sedap malam (Polianthes tuberosa L.) merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati oleh masyarakat terutama di wilayah perkotaan dan memiliki nilai ekonomi tinggi sehingga berpotensi untuk dikembangkan secara komersial. YULIANINGRUM, Santia Budi (2017) Pengaruh Variasi Larutan Pulsing dan Perak Nitrat Dalam Memperpanjang Masa Kesegaran Bunga Potong Sedap Malam (Polianthes Tuberosa L.). Hasil penelitian menunjukkan bahwa larutan pulsing dengan penambahan konsentrasi gula pasir 3%, 6%, dan 9% belum mampu memperpanjang kesegaran bunga potong sedap malam. Konsentrasi gula pasir pada larutan pulsing hingga 9% dan perak nitrat 80 ppm belum memberikan pengaruh dalam memperpanjang masa kesegaran bunga potong sedap malam. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menentukan larutan pulsing yang paling tepat untuk memperpanjang masa kesegaran bunga potong sedap malam, 2) mengetahui konsentrasi perak nitrat yang paling tepat untuk memperpanjang masa kesegaran bunga potong sedap malam, 3) mendapatkan kombinasi larutan pulsing dan perak nitrat yang paling tepat untuk memperpanjang masa kesegaran bunga potong sedap malam.

Penelitian dilaksanakan di Laboratorium Agronomi dan Hortikultura Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman pada bulan Juli 2016. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 2 faktor yang terdiri atas larutan pulsing (gula pasir 3%, 6%, 9%) dan perak nitrat (0 ppm, 40 ppm, 80 ppm), sehingga terdapat 12 kombinasi perlakuan masing-masing diulang 3 kali. Konsentrasi perak nitrat 80 ppm meningkatkan volume larutan terserap dan panjang kerusakan tangkai, tetapi tidak memberikan pengaruh terhadap masa kesegaran bunga, persentase bunga mekar, persentase layu bunga, dan persentase bunga gugur. Variabel yang diamati yaitu volume larutan terserap, panjang kerusakan tangkai, masa kesegaran bunga, persentase bunga mekar, persentase layu bunga, dan persentase bunga gugur. Larutan kolkisin menghambat pertumbuhan tanaman bunga kertas. Penelitian ini memfokuskan pada masalah pengembangan tanaman hias di Provinsi Sumatera Utara, dengan kajian prospek pengembangan tanaman hias di Provinsi Sumatera Utara (PSU) selama kurun waktu antara tahun 2004 – 2008. Penelitian ini menggunakan dasar pertimbangan bahwa struktur perekonomian Sumatera Utara diketahui masih didominasi oleh sektor pertanian dilihat dari kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi. This data has been created with the help of GSA Content Generator Demoversion!

Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prospek pengembangan dari komoditi tanaman hias di Provinsi Sumatera Utara. Tanaman hias merupakan salah satu komoditas hortikultura yang mempunyai prospek agribisnis yang cukup besar di Indonesia. Salah satu dari tanaman hias tersebut adalah tanaman krisan. Krisan (Chrysanthemum morifolium sp) termasuk salah satu jenis tanaman hias yang banyak digemari oleh masyarakat saat ini karena dapat menjadi bunga penghias ruangan maupun untuk dekorasi acara-acara penting. Adapun untuk menganalisi pengaruh faktorfaktor motivasi petani bunga krisan “ASTHA BUNDA” dalam membudidayakan tanaman krisan menggunakan analisis regresi linear berganda. AR’ASHARI, AR’ASHARI (2016) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT MOTIVASI PETANI BUNGA KRISAN“ASTHA BUNDA” DI DESA HARGOBINANGUN KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN. Penelitian ini dilakukan di Desa Hrgobinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian ini didapatkan berdasarkan dari tingkat interaksi sosial pedagang tanaman hias yang berkembang di desa Cihideung ini. Tidak ada interaksi antara ekstrak kencur dan air kelapa yang baik.

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Sasikirana, Kusumapatria, (Patria, nama belakang dari Tri Marini Patria) , lalu ada Puspita Nusantara, Kinanti, Marimar, Yulimar, dan Sheena. Tanaman hias yang mempunyai nama yang sangat memikat, Lily, atau Lilium ini merupakan bunga musim panas yang bisa memperindah halaman depan dan belakang rumah kamu dengan menanam bunga lily ini di dalam pot. Bila dirawat, tinggi tanaman bisa mencapai 1 meter dengan bunga berwarna putih bercampur merah mudah yang lusuh. Kemuning mempunyai akar tunggang, berwarna kuning keputih-putihan. Ada beberapa jenis siklok dan warnanya pun berbeda-beda, ada yang hijau tua, hijau muda, dan kuning. Saran bagi pemerintah yaitu agar membuat pedoman dalam penggunaan masukan pada produksi bunga potong krisan, meningkatkan motivasi petani dalam mengusahakan bunga potong krisan dan mempromosikan bahwa di Kabupaten Semarang merupakan sentra budidaya bunga potong yang ada di Jawa Tengah. Ada berbagai warna bunga sakura yang membuatnya terlihat cantik, selain itu, bunga sakura juga memiliki nilai sakral bagi orang Jepang. Dan hal itu sangat berarti bagi mereka.

2 views0 comments

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page