top of page
  • articleblog100

Karangan Bunga Banjiri Kodam Jaya, Ada Dari Kaum Punk


Metode pelaksanaan pengabdian ini dilakukan dalam beberapa kegiatan yaitu tahap survei yaitu sosialisasi dilakukan dengan menyusun berbagai hal yang akan disampaikan pada saat kegiatan pengabdian yang akan dilakukan yang meliputi: penyusunan materi yang akan diberikan, penyusunan jadwal pemberian materi, pembagian tugas tim pengabdian dan survei ke lokasi pengabdian. Telah berpengalaman lebih dari 5 tahun dengan memiliki banyak cabang di berbagai daerah Indonesia. Disini Kami sajikan serba singkat tentang keberadaan pohon hias dan pohon bunga-bungaan yang telah hidup dengan suburnya dan ada beberapa jenis yang menjadi ikon suatu daerah. Karangan bunga yang menghiasi Jalan Kertanegara ini datang dari berbagai daerah. Kelompok tani mitra dan masyarakat mampu membuat pupuk kompos serta berbagai produk kerajinan dari limbah kulit jagung. Tujuan dari diseminasi teknologi ini adalah kelompok tani mitra mengetahui semua peralatan yang digunakan dan mampu menggunakannya dengan baik, serta memahami prosedur atau langkah kerja dari pembuatan pupuk kompos dan produk kerajinan dari limbah pertanian dengan kualitas yang baik, dan berproduksi secara berkelanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pendapatan petani yang tergabung dalam anggota kelompok tani dan bukan anggota kelompok tani serta mengetahui pengaruh faktor keanggotaan kelompok tani dan bukan anggota kelompok tani, luas lahan, harga jual, tingkat pendidikan, jumlah tenaga kerja, jumlah anggota keluarga terhadap pendapatan petani. Article was generated by GSA Content Generator DEMO!


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsentrasi agen hayati paenibacillus polymixa dan waktu pemberian yang tepat terhadap penyakit karat daun pada tanaman krisan Penelitian ini dilakukan menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) dengan pola faktorrial yang terdiri dari 2 faktor perlakuan dan 3 ulangan yang dilakasankan di Agro Pudak Lestrari, Kecamatan Sukasada , Kabupaten Buleleng pada bulan Juli sampai Oktober 2016. Variabel yang diamati dalam penelitian ini adalah tinggi tanaman, jumlah daun terserang, jumlah daun maksimal, intensitas serangan, diameter bunga, diameter batang, panjang tangkai, berat basah ekonomis, berat basah bunga,berat basah batang, berat basah daun, berat kering hasil ekonomis,dan berat kering daun. Setiawan, Gede Iwan (2017) PENGARUH KONSENTRASI DAN WAKTU PEMBERIAN AGEN HAYATI Paenibacillus polymixa TERHADAP INTENSITAS SERANGAN PENYAKIT KARAT DAUN PADA PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KRISAN (Crysanthemum morifulium). Di lain pihak harga pestisida kimiawi di Indonesia cukup tinggi sehingga perlu dilakukan penelitian pemberian pestisida alami seperti agen hayati Paenibacillus polymixa dan waktu pemberian yang tepat. Permasalahan utama yang dihadapi mitra adalah seringnya terjadi kelangkaan pupuk, harga pupuk yang mahal, tidak adanya pendapatan tambahan dan kesulitan penanganan limbah pertanian. Petani berkeinginan memproduksi pupuk kompos dari limbah pertanian, akan tetapi tidak mengetahui teknologi pembuatan pupuk kompos.

Selain kandungannya yang lengkap, pupuk ini juga dapat diaplikasikan pada tanaman lain seperti tomat, mentimun, paprika, sayuran daun, semangka, dan lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan kombinasi pemangkasan dan jenis wadah terdapat pengaruh yang nyata pada pengamatan tinggi tanaman, jumlah daun, luas daun, jumlah cabang, jumlah buah, bobot buah dan bobot kering kecuali waktu pertama munculnya bunga dan buah. Hasil penelitian menunjukan bahwa penambahan ekstrak bunga marigold dan udang rebon memberikan pengaruh terhadap peningkatan warna dan pertumbuhan ikan koi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian ekstrak bunga marigold dan udang rebon pada pakan terhadap kecerahan warna ikan koi. Penelitian menggunakan Rancangan Acak lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan penambahan pakan dengan kombinasi ekstrak bunga marigold dan udang rebon masing- masing pada konsentrasi yang berbeda dan 3 ulangan. Untuk meningkatkan kecerahan warna ikan koi dapat dilakukan melalui pemberian pakan buatan dengan kombinasi bahan yang mengandung karotenoid seperti bunga marigold dan udang rebon. Ikan koi merupakan jenis ikan hias yang memiliki warna dan bentuk tubuh yang menarik. Salah satunya varietas kohaku yang memiliki warna putih dan merah dianggap berkualitas jika warna merahnya cerah. Salah satu bunga hias yang kini jadi primadona adalah bunga kertas.

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Tujuan Penelitian Untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keuntungan pemasaran bunga sedap malam di tingkat pedagang di Surabaya. Tanaman bunga matahari (Helianthus annus.L) merupakan tumbuhan semusim dari suku kenikir. Hasil yang di dapat pada penelitian ini adalah proses pemilahan pada biji matahari secara otomatis dengan ketentuan berat yang sudah di inputkan memalui android. Dalam hal ini saya buatkan sebuah alat untuk pemilah biji matahari secara otomatis dan di kontrol melalui android Metode penelitian ini yang di gunakan yaitu melakukan studi tentang pemilahan biji secara otomatis dan uji coba dalam perancangan hardware dan software. Merancang dan membuat sebuah alat pemilah biji bunga matahari berbasis Arduino yang menggunakan sensor Load Cell sebagai sensor untuk menimbang berat biji matahari secara otomatis dan di kontrol melalui Android, dimana nanti apabila rancangan ini sudah diaplikasikan dan berfungsi dengan baik dapat berguna untuk membantu proses packinging supaya untuk mempercepat proses pengupasan kulit biji kuaci yang akan di kemas atau di packing. Kurniawan, Muchamad Alif Isto (2019) PEMBUATAN ALAT PEMILAH BIJI BUNGA MATAHARI OTOMATIS MENGGUNAKAN ARDUINO BERBASIS ANDROID. Febrianto R A, Islami T. 2019. J. Produksi Tanaman. Balai Penelitian Tanaman Hias (BALITHI), 2008. Standar Oprasional Prosedur (SOP) Produksi Bunga Potong Krisan (Dendrathema grandiflora, Tzvlev Syn.). Budiarto K, Sulyo Y. 2008. Penyiapan sarana dan prasarana produksi.

0 views0 comments

Comentários


bottom of page