top of page
articleblog100

Memperbaiki Baja Ringan Rusak

Perbaikan harus dilakukan oleh teknisi bersertifikasi. Tapi pemahaman tentang langkah perbaikan tak kalah penting.

Kualitas baja ringan sudah teruji, tekniksi yang dipakai juga bersertifikasi. Namun seringkali kerusakan tak terencana sering muncul akibat kelalaian tukang di lapangan atau faktor kelalaian pemilik. Berikut 5 langkah untuk perbaikan baja ringan rusak.

  1. Cek kondisi kerusakkan terlebih dahulu. Karena rangka sistem knock down, satu bagian rusak bisa diganti dengan rangka sama.

  2. Lakukan pengecekan pada gambar kerja hasil perhitungan awal software. Cek jenis, profil, panjang dan jumlah sambungan pada rangka yang rusak.

  3. Baja ringan harus dipotong sesuai dengan ukuran yang ada di gambar. Tidak boleh lebih atau kurang, harus sama. Namun bila rangka atap sudah turun, melendut, panjang rangka harus tetap dipasang sepenuhnya. seperti gambar awal.

  4. Jangan lupa lepas sebagian penutup atap. Jika  beban melendutnya terlalu besar 1-3cm, harus dliakukan penyesuain kembali. Sangga dari bawah lebih dahulu.

  5. Pembongkaran penutup atap menyesuaikan tingkat kerusakkan. Jika tingkat melendut besar, maka pembebanan di atas rangka harus dilepas. Namun semua perbaikan tersebut harus dilakukan oleh petugas bersertifikasi dengan perhitungan software baja ringan.

0 views0 comments

Comments


bottom of page