top of page
articleblog100

Menengok Cantiknya Krisan Dan Menikmati Coklat Banyu Langit Di Yogyakarta

Di pekarangan, biasanya cemara inoki dijadikan pembatas taman. Bunga sedap malam memiliki ragam bentuk yang biasanya digunakan sebagai bunga potong, bahan dekorasi, bahan parfum, maupun tanaman hias dalam pot. Bunga cantik yang satu ini populer dijadikan sebagai tanaman hias indoor. Bunga yang sangat populer dan berharga mahal ini sangat identik dengan ungkapan cinta. Banyaknya permintaan akan kebutuhan bunga sedap malam maka perlu dilakukan pengawetan bunga pasca panen menggunakan larutan pulsing agar bunga dalam kondisi segar lebih lama. Berdasarkan hasil analisis tersebut menunjukan bahwa tingkat optimum kombinasi penggunaan masukan pada produksi bunga potong krisan dengan bibit sebesar 40.148,43 batang yaitu membutuhkan pupuk kandang sebesar 2.816,38 kg dan pupuk Phonska sebesar 78,82 kg.Rata-rata biaya menghasilkan yang harus dikeluarkan oleh petani yaitu sebesar Rp13.891.679,15/1.000m2/MT dan penerimaan yang diperoleh petani yaitu sebesar Rp29.854.740,06/1.000m2/MTsehingga keuntungan yang diterima petani sebesar Rp15.963.060,91/1.000m2/MTdan efisiensi usahatani pada produksi bunga potong krisan di Kabupaten Semarang yaitu 2,15. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan kepada petani yaitu untuk lebih mengoptimalkan penggunaan masukan bibit, pupuk kandangdan pupuk Phonska, untuk memaksimalkan keuntungan denganpenggunaan bibit sebesar 40.148,43 batang maka digunakan kombinasi pupuk kandang sebesar 2.816,38 kg dan pupuk Phonska sebesar 78,82 kg.


Apalagi jika Anda atau keluarga anda ada yang perokok, maka tanaman ini bisa menyerap/menetralisir racun yang terkandung dalam asap rokok sehingga sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan. Penelitian dilaksanakan di Laboratorium Agronomi dan Hortikultura Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman pada bulan Juli 2016. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 2 faktor yang terdiri atas larutan pulsing (gula pasir 3%, 6%, 9%) dan perak nitrat (0 ppm, 40 ppm, 80 ppm), sehingga terdapat 12 kombinasi perlakuan masing-masing diulang 3 kali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa larutan pulsing dengan penambahan konsentrasi gula pasir 3%, 6%, dan 9% belum mampu memperpanjang kesegaran bunga potong sedap malam. Hasil penelitian menunjukkan : 1.Modal awal adalah modal mereka sendiri, besar modal adalah lebih dari Rp 10.000.000, 2.Cara pemasaran adalah memasarkan langsung ditempat dan melalui perantara orang lain, kendala adalah harga tanaman hias yang berbeda dari setiap daerah, 3.Jumlah pendapatan dalam 1 bulan lebih dari Rp 1.000.000 – Rp 1.999.000, jumlah pengeluaran dalam 1 bulan lebih dari Rp 1.500.000 – Rp 1.999.000, 4.Jenis tanaman hias yang diperdagangkan tanaman hias bunga, daun, dan pot, alasan konsumen atau masyarakat meminati jenis tanaman hias itu kerana bentuknya indah, unuik, serta mudah perawatannya, 5. Cara pembibitan adalah pembibitan sacara generatif dan vegetatif, 6. Jumlah tenaga kerja tetap mereka adalah lebih dari 7-10 orang.

Bentuknya unik dengan warna bunga yang beragam mulai dari kuning, pink, putih dan merah. Ada banyak sekali jenis bunga anggrek terhitung sekitar 5000-6000 jenis. Sementara itu bunga melati sama sekali tidak mengerikan, malah memiliki khasiat banyak buat kesehatan lho. Siram kaktus dalam kurun waktu dua hingga tiga minggu sekali. Ini tersedia dalam warna seperti kuning, merah muda, dan merah dan putih, arti dari bunga yang indah ini adalah pesona bercahaya dan kemegahan, mereka juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk mawar. Konsentrasi gula pasir pada larutan pulsing hingga 9% dan perak nitrat 80 ppm belum memberikan pengaruh dalam memperpanjang masa kesegaran bunga potong sedap malam. 1,678 Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Bunga Rosella (H.sadbariffa) dengan dosis 200 ppm dapat mengurangi kerusakan pada insang ikan Koi (C.carpio) berupa penurunan terhadap hiperplasia, fusi dan nekrosis yang hampir mendekati kontrol negatif. Penelitian ini bertujuan 1) Mengetahui tingkat motivasi Petani “ASTHA BUNDA” dalam membudidayakan tanaman hias bunga krisan 2) Menganalisis pengaruh faktor-faktor umur, tingkat pendidikan, luas lahan, dan pendapatan terhadap tingkat motivasi petani bunga krisan “ASTHA BUNDA”. Adapun untuk menganalisi pengaruh faktorfaktor motivasi petani bunga krisan “ASTHA BUNDA” dalam membudidayakan tanaman krisan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teman saya, Tria ingin menunjukkan kebun budi daya bunga krisan yang dikembangkan oleh keluarganya.

This article was written with GSA Content Generator Demoversion!

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Krisan (Chrysanthemumsp) merupakan tanaman hias bunga yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan sangat prospektif untuk dikembangkan secara komersial.Produksi krisan selalu menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan beberapa generasi benih krisan memberikan pengaruh tidak nyata pada seluruh komponen pertumbuhan tanaman dan produksi bunga. Hasil penelitian menunjukan bahwa masukan yang berupa pupuk kandang, pupuk Phonska dan bibit berpengaruh positif terhadap hasil produksibunga potong krisan, sedangkan masukan yang berupa luas lahan, pupuk KNO3, pupuk daundan pestisidatidak berpengaruh terhadap hasil produksi bunga potong krisan. Skor tingkat motivasi yang diperoleh sebesar 40,00 (72,72%), 2) karateristik anggota petani bunga krisan “ASTHA BUNDA” yang berpengaruh terhadap tingkat motivasi adalah umur dan tingkat pendidikan. Kalanchoe adalah tanaman hias bunga asli daerah tropis. Daerah ini cocok menjadi kajian untuk etnobotani karena desa Cihideung ini merupakan sentra penjualan tanaman hias. Dalam rapat tersebut, Firli juga mengingatkan bahwa pelanggaran tindak pidana korupsi sering terjadi di sejumlah aspek kegiatan pemerintah daerah. Saran bagi pemerintah yaitu agar membuat pedoman dalam penggunaan masukan pada produksi bunga potong krisan, meningkatkan motivasi petani dalam mengusahakan bunga potong krisan dan mempromosikan bahwa di Kabupaten Semarang merupakan sentra budidaya bunga potong yang ada di Jawa Tengah.

1 view0 comments

Comments


bottom of page