top of page
  • articleblog100

Selain Perbungaan Yang Fenomenal


Hasil penelitian menunjukkan bahwa: share keuntungan setiap lembaga pemasaran belum terbagi secara proporsional; saluran pemasaran bunga mawar tersebut efisien;usaha tani bunga mawar menguntungkan dengan rata-rata pendapatan petani adalah Rp 8.198.351,- / Ha dalam satu tahun produksi; faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan petani adalah produksi, biaya produksi, dan harga jual; kontribusi usahatani bunga mawar terhadap pendapatan rumah tangga petani adalah tergolong sedang; usahatani bunga mawar berada pada posisi kuat-berpeluang usahatani bunga mawar berada pada posisi pengembangan pasar. Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan petani bunga mawar tabur Desa Karangpring.Untuk mengetahui kontribusi pendapatan usahatani bunga mawar tabur terhadap pendapatan rumah tangga petani di Desa Karangpring. ABSTRAK Penelitian perencanaan bisnis Mawar Ceu Dedeh merupakan bentuk penelitian yang bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis yang berbasis pada industri bunga potong. RINGKASAN Pengembangan tanaman hias bunga potong krisan di desa Hargobinangun ternyata memperoleh tanggapan yang positif dari masyarakat maupun pemerintah setempat. Untuk mengetahui prospek pengembangan usahatani bunga mawar tabur Desa Karangpring. Karena prospek penjualan anggrek yang menjanjikan, Kebun Pengembangan Perbenihan Palawija (KPPP) Soropadan yang dulunya mengkhususkan pembudidayaan palawija, kini juga melakukan pembudidayaan tanaman hias, terutama tanaman anggrek. KPPP Soropadan mulai membudidayakan anggrek pada tahun 2003, anggrek yang dibudidaykan antara lain Anggrek bulan (Phalaenopsis sp.), Dendrobium, dan Vanda.


This article has been done by GSA Content Generator Demoversion!

Anggrek merupakan tanaman yang sulit tumbuh. Pada penelitian ini digunakan tiga varietas bunga krisan yang diuji daya hasil pertumbuhan dan pembungaannya menggunakan dua generasi bibit stek yang berbeda. Untuk membentuk bunga pot yang sesuai dengan selera pasar tersebut,maka perlu adanya perlakuan khusus. Sesuai dengan Sutiyoso (2003), salah satu jenis anggrek pot yang diminati para konsumen yaitu Dendrobium karena ukurannya sedang, bunganya cantik, dan tahan lama serta mudah dipelihara. Krisan sebagai tanaman pot memiliki keunggulan dibanding tanaman pot lain, antara lain sifat pembungaannya yang dapat diatur sehingga dapat diproduksi secara masal sepanjang tahun, bunganya sangat bervariasi dan tahan lama (hingga 5 minggu), dan penanganannya relatif mudah (Hadinata, 1999). Saat ini konsumen cenderung menyenangi bunga Krisan pot yang tidak terlalu tinggi tangkai dan ruasnya, daunnya rimbun, serta bunganya tumbuh seragam dan kompak. Perencanaan bisnis juga menekankan nilai kesegaran produk, harga yang terjangkau, ketepatan waktu antar, keunikan serta kualitas dari produk sebagai keunggulan yang dimiliki oleh Mawar Ceu Dedeh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mawar Ceu Dedeh merupakan bisnis yang layak untuk dijalankan.

Analisis uji lanjut menggunakan uji BNT pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan hasil analisis sidik ragam diketahui tidak terjadi perbedaan kualitas hasil pertumbuhan dan pembungaan krisan antara dua generasi bibit stek yang diuji. Dalam analisis penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi Eviews7. Perbandingan rendemen antara bunga turi putih dan bunga turi merah adalah bunga turi putih 17,8% dan bunga turi merah 18,93%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah rendemen bunga turi merah lebih tinggi daripada bunga turi putih. Selain warna daun dan bunga yang indah, jenis tanaman hias gantung juga mempercantik taman kecil di rumah dengan mendatangkan burung dan kupu-kupu, sehingga taman tampak lebih hidup dan berwarna. Tanaman satu ini pas ditempatkan di desain taman rumah minimalis. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah terjadi perbedaan daya hasil pertumbuhan dan pembungaan krisan antara dua generasi bibit stek yang digunakan. Menurut Searle dan Machin (1968), reaksi zat Pengatur tumbuh tidak hanya mengendalikan tinggi tanaman saja tetapi mempengaruhi pertumbuhan batang menjadi lebih pendek, daun menjadi lebih hijau, dan tanaman menjadi lebih kompak.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan konsentrasi daminozide yang paling tepat dalam mendapatkan pertumbuhan dan hasil terbaik pada lima varietas Krisan pot yang berbeda dan untuk menentukan varietas Krisan yang memberikan pertumbuhan dan hasil terbaik dengan adanya penambahan konsentrasi daminozide yang berbeda.

This post has been created with GSA Content Generator Demoversion.

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Tanaman hias bunga yang bernama Gold Kinabalu Orchid ini masih menjadi salah satu jenis bunga Anggrek. Penelitian ini bertujuan untuk: Untuk mengetahui saluran pemasaran, margin pemasaran, efisiensi pemasaran bunga mawar tabur di Desa Karangpring. Bunga mawar memiliki banyak jenis, salah satunya adalah jenis bunga mawar tabur yang banyak tumbuh di Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Warna bunga anyelir yang satu ini dominan putih dengan guratan merah di setiap bagian bunga. Melati memiliki bunga berwarna putih suci. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis masalah-masalah yang dihadapi oleh petani dalam meningkatkan kualitas, mengidentifikasi besarnya strata faktor yang mempengaruhi kualitas, dan merumuskan pemecahan apa yang paling tepat untuk diterapkan petani bunga krisan potong pada Kelompok Tani Udi Makmur di Kabupaten Sleman dalam meningkatkan kualitas bunga potong krisan tipe standar. Kami akan mengurus semua detail seputar pesanan Anda sehingga Anda dapat fokus pada acara apa yang anda persiapkan khusus pada hari bahagia tersebut. Isu lainnya yang penting dalam tanaman hias adalah habitat alami yang disukai tumbuhan tersebut serta bentuk tajuk yang dimilikinya. Dari anggrek-anggrek tersebut yang paling banyak dibudidayakan adalah Dendrobium, karena jenis ini paling disukai oleh konsumen untuk dijadikan tanaman hias dalam pot (pot plant).

3 views0 comments

Comments


bottom of page