top of page
  • articleblog100

TAMARA FLORIST JAKARTA TIMUR: TOKO KARANGAN BUNGA PAPAN


Faktor yang menghambat usaha tanaman hias Suji (Dracaena Sanderian) di Kabupaten Sukabumi ialah permodalan awal untuk budidaya tanaman dan penanganan hama. Sebuah buku pertama untuk sedikit satu sentuhan bagus lain untuk mendorong membaca dari awal kehidupan si kecil itu. Kota Batu merupakan salah satu kota yang terletak di Propinsi Jawa Timur. Banyak wisatawan yang datang untuk mengunjungi obyek-obyek wisata yang terdapat di kota ini, dari yang bersifat taman hiburan atau entertainment hingga yang bersifat alam seperti agro wisata. Prospek tanaman ini sangat menguntungkan karena banyak permintaan konsumen dari lokal maupun internasional. Beberapa keunggulan tanaman ini ialah mudah dijadikan bahan baku kerajinan rangkai batang, mudah dibudidayakan, dapat menjaga kebersihan dan kesehatan udara sekitar. Beberapa waktu lalu tanaman ini pernah sangat terkenal di Indonesia dan memiliki harga yang sangat mahal. Prospek agribisnis tanaman Suji (Dracaena Sanderian) di Kabupaten Sukabumi sangat menguntungkan apabila dilakukan lebih dari satu kali panen. Kadang orang menambahkannya pada teh untuk membuatnya wangi, antara satu warna dan warna lainnya memiliki warna yang berbeda pula. This post has been created by GSA Content Generator Demoversion.

Tanaman hias ini memiliki nama ilmiah fittonia albivensis yang berasal dari Amerika Selatan. Suji (Dracaena Sanderiana) merupakan jenis tanaman hias asli daerah tropis yang memiliki potensi ekonomi. Terlebih, lili paris memiliki pertumbuhan yang sangat cepat di kedua suhu udara, baik panas ataupun dingin. Tanaman ini berbunga sepanjang tahun, tetapi mekar terbaik di musim semi dan musim panas. Krisan merupakan salah satu komoditas utama tanaman hias sebagai bunga potong dan bunga pot yang popular. Dendro Florist adalah salah satu toko bunga online profesional dan terpercaya di Sidoarjo, kami telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam bidang florist. Nama lain dari jenis keladi yang satu ini adalah keladi tengkorak. Hasil dari penelitian ini yaitu daerah yang mendukung untuk membudidayakan Tanaman Hias Suji (Dracaena Sanderian), petani yang profesional dalam membudidayakan tanaman dan pemasaran produk yang jelas. Penelitian dengan pendekatan kualitatif dapat memberikan gambaran tentang gejala sosial masyarakat yang sebenarnya. Keempat, keberadaan Desa Wisata Adenium membawa dampak sosial yakni mendorong adanya interaksi antara pengunjung dengan petani bunga dan hubungan antar petani bunga yang terjalin semakin baik, yang tercermin dari sikap kerja sama. Tingkat keterikatan hubungan (relationship marketing) pada agribisnis bunga potong krisan di Kelompok Tani Krisan Mulyo Joyo Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu pada tingkat koordinatif.

This post has been generated with GSA Content Generator Demoversion!

Dari analisis relationship marketing pada saluran backward antara petani krisan terhadap pemasok bibit krisan terhadap 4 dimensi, diperoleh tingkat kepercayaan tinggi, komitmen sedang, kepuasan tinggi, dan ketergantungan tinggi. Lokasi bahan baku bibit krisan (secara backward dari petani krisan – pemasok bibit krisan) dan lokasi pemasaran produk (secara forward dari petani krisan – pelanggan bunga potong krisan). Dalam pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder dengan cara observasi, wawancara serta menggunakan bahan dokumen-dokumen pendukung seperti menyertakan foto-foto hasil observasi, keadaan geografis dan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Penelitian dilakukan pada bulan Mei sampai Juni 2012. Metode analisis yang digunakan yaitu statistik deskriptif, dengan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data saat wawancara. Dari hasil analisis juga diketahui bahwa urutan variabel yang paling kuat sampai yang paling lemah yaitu kepuasan, kepercayaan, komitmen, dan ketergantungan. Sebelum menganalisis level relationship marketing dengan menggunakan skor, terlebih dahulu dilakukan identifikasi relationship marketing antar pelaku dalam saluran pemasaran agribisnis bunga krisan, melalui empat dimensi (kepercayaan, komitmen, kepuasan, dan ketergantungan).

>>>>>Toko Bunga dan Toko Bunga harga Murah hubungi finazflorist.com<<<< Dari hasil penelitian tersebut dihitung dengan menggunakan bantuan program SPSS (transformasi dan compute data) untuk memperoleh bobot total, yang nantinya akan menentukan posisi atau level relationship marketing antar rekan bisnis pada kategori berapa. Semakin banyaknya pelaku usaha tersebut membuat para pelaku usaha bunga potong krisan harus bisa menciptakan keunggulan bersaing (competetitive advantages). Disarankan untuk para pelaku agribisnis bunga potong krisan agar membentuk kerjasama antar rekan bisnis menggunakan sistem kontrak, dengan ketentuan yang telah disepakati bersama dan saling menguntungkan kedua belah pihak. Saran yang dapat penulis sampaikan yaitu Kelompok tani diharapkan dapat mempertahankan hubungan yang sudah cukup erat dengan rekan bisnis. Semakin menariknya peluang bisnis yang ada pada komoditas krisan tersebut, menjadikan banyak pelaku usaha atau perusahaan baru yang ikut dalam persaingan di industri tanaman hias terutama bunga krisan. Bunga Protea adalah sebuah tanaman bunga yang berasal dari Afrika Selatan yang disebut juga dengan Semak Gula. Dilihat dari nilai IRR yaitu sebesar 26,51 persen dengan tingkat suku bunga diskonto sebesar 12 persen, maka proyek ini layak untuk digunakan.

2 views0 comments

Comments


bottom of page