top of page
  • articleblog100

alamat Lokasi situ rawa gede jonggol Sukamakmur Bogor

alamat Lokasi situ rawa gede jonggol Sukamakmur Bogor


Kamu cari alamat ke Lokasi rawa gede jonggol Sukamakmur Bogor??..simak artikel kami ya..

Alamat situ gede Jonggol


Sirnajaya,, Sukamakmur,, Bogor,, Jawa Barat 16830


Jika ingin Berwisata akhir pekan di Bogor Jgn hanya ke arah kota saja ya.. Cobalah Kamu menjelajahi daerah-daerah di perbatasan yg menyimpan pesona keindahan alam luar biasa..

Wisata-wisata perbatasan di Kabupaten Bogor biasanya masih sangat jarang terjamah orang.. Jgnkan macet oenat,, riuhnya suara knalpot kendaraan pun hampir tidak terdengar sampai ke telinga Kamu..

Salah satu wisata di Kabupaten Bogor yg pemKamungan alam nya sangat indah dan masih sepi pengunjung,, ialah Telaga Rawa Gede Jonggol.. Danau besar ini berada diantara perbukitan,,bukit2,, di sekitarnya juga terdapat curug,, pesawahan,, dan juga perkebunan..

Telaga Rawa Gede berlokasi di Desa Desa Sirna Jaya,, Kecamatan Sukamakmur,, Kabupaten Bogor,, Jawa Barat..

Berkunjung ke sini memang lebih sulit dijangkau ketimbang wisata di kota,, seperti Kebun Raya Bogor ataupun Istananya.. Namun,, Kamu akan dapat kesan tersendiri mengenai indahnya alam Kabupaten Bogor..

Suasana yg amat tenang dan penuh pepohonan disekeliling Telaga Danau Rawa Gede,, Desa Sirna Jaya,, Sukamakmur,, Kabupaten Bogor,, Jawa Barat.. Dari Jakarta

Dari Jakarta bisa dijangkau dua jam melalui tol Jagorawi meggunakan roda empat.. Keluar tol,, masuk Citereup,, lalu ambil arah Kecamatan Sukamakmur.. Setelah melewati kantor kecamatan,, maka Kamu tingga menanjaki perbukitan sebelum sampai di telaganya..

Bagi yg ingin menggunakan motor dari Jakarta,, bisa melalui kawasan Cibubur dan Jonggol,, Kabupaten Bogor.. Setelah itu masuk jalur alternatif menuju Cipanas Puncak,, dan tidak lama sampai di desa Sirna Jaya,, Kabupaten Bogor..

Arah Dari Bogor

Sedangkan jika Kamu dari Bogor bisa menggunakan kendaraan.. Kamu bisa memilih lewat Sentul atau Jonggol,, sebelum masuk Citereup,, lalu ambil arah Kecamatan Sukamakmur

Sedangkan jika menggun sepeda motor,, bisa melewati Kecamatan Cimahpar,, melalui Sentul tepatnya Lewi Hejo.. Dari Lewi Hejo,, lalu masuk Citereup,, dan ambil arah Kecamatan Sukamakmur..

Dari Cianjur

Satu lagi akses yg lebih dekat menuju wisata ini ialah dari Cipanas Puncak,, Kabupaten Cianjur.. Dari Kawasan Wisata Kota Bunga,, Kamu tinggal menelusuri jalan alternatif menuju Jonggol dan Jakarta..





alamat Lokasi rawa gede jonggol Sukamakmur Bogor





Jalan tersebut akan melewati Kecamatan Suka Makmur,, lalu Kamu tinggal masuk ke desa Sirna Jaya,, sebelum masuk kawasan wisata Telaga Rawa Gede..

Perjalanan yg dilalui setelah masuk Kecamatan Sukamakmur akan berkelok-kelok,, melalui perbukitan.. Kadang jalannya curam kadang landai..






Dalam perjalanan,, sesekali Kamu bisa melihat lanskap perkotaan Bogor dari atas,, ataupun barisan sawah terasering yg menyejukkan mata.. Meski penuh lika-liku,, permukaan jalan 95 persen sudah mulus alias di aspal ataupun beton,, jadi jangan khawatir..

Tags: alamat situ rawa gede jonggol,,danau situ gede jonggol,,situ rawa gede jonggol,,situ gede bogor,,wisata situ rawa gede jonggol

138 views0 comments

Comments


bottom of page